Sakit Anyang Anyangan

Anyang-anyangan sering dirasakan oleh wanita maupun pria, anak-anak maupun dewasa. Istilah ini merujuk pada ketidak lancaran dalam buang air kecil. Sering ditandai dengan rasa nyeri, panas, dan ketidak nyamanan dalam buang air kecil. Gangguan buang air kecil seperti ini disebabkan oleh terjadinya peradangan (kemerahan, bengkak, panas dan nyeri) pada saluran kencing. Keadaan ini bila tidak diobati akan mengarah pada gangguan ginjal dan prostat yang umumnya menimpa pada pria.

Saluran kemih pria

Gejala dari penyakit anyang-anyangan atau tanda-tanda yang dialami :

1. Ketidak lancaran ketika buang air kecil

2. Rasa panas/terbakar saat buang air kecil

3. Nyeri perut sebelah bawah atau punggung

4. Urine yang berwarna lebih pekat daripada biasanya

5. Bau urine yang lebih tidak enak dibanding biasanya

6. Kadang ditemukan darah pada urine

Sebagian  besar gangguan ini terjadi pada wanita di banding pada pria karena keadaan saluran kencing/uretra wanita yang lebih pendek dibanding pria sehingga bakteri penyebab bisa mudah menginfeksi saluran kencing wanita.

Saluran kemih wanita

Menurut fakta yang di peroleh dari berbagai sumber informasi, bahwa wanita memiliki resiko 30 % menderita sakit anyang-anyangan dibanding dengan pria dan tingkat kekambuhannya mencapai 80 %. Golongan wanita yang beresiko tinggi mengalami gangguan ini adalah wanita dewasa, sementara pada pria, golongan lanjut usia lebih rentan terkena gangguan ini dan sering lebih fatal akibatnya.

Organ reproduksi wanita memang rentang terhadap gangguan penyakit di seputar organ intim dan saluran kemih. Wanita lebih mudah terinfeksi saluran kemih bagian bawah. Selain sebab saluran kemih bagian bawah wanita lebih pendek dibanding dnegan pria, muara saluran kemih wanita berdekatan dengan keluarnya darah menstruasi rutin yang dikeluarkan setiap bulannya dan suasana mulut vagina yang senantiasa lembab, selain itu saluran kemih bagian bawah wanita yang berdekatan pula dengan anus/dubur yang mengeluarkan feses. Feses yang mengandung kotoran dan bakteri juga dapat menjadi bibit pencemaran penyakit ini.

Jika infeksi hanya bersarang di saluran kemih bagian bawah saja, gejalanya hanya berupa anyang-anyangan. Terasa nyeri seperti disayat dan rasa panas-perih setiap kali berkemih. Rasa tidak enak itu biasanya terasa di ujung masa berkemih, karena sering mengalami nyeri beberapa orang yang mengalami anyang-anyangan menjadi takut untuk berkemih dan cenderung menahan kencingnya. Selain nyeri berkemih yang khas, ada kalanya air seni berwarna air daging atau kemerahan.


=====================================

>>> Kumis Kucing Untuk Mengobati Anyang Anyangan (ingin kencing, tetapi tidak ada atau sedikit air seni yang keluar, Sering disertai dengan rasa sakit dan panas seakan-akan terbakar), KLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Obat Anyang Anyangan, Sakit Anyang Anyangan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>